Rechercher dans ce blog

Saturday, September 1, 2018

Jack Ma ketemu Jokowi, Menkominfo usul pengembangan SDM startup

Merdeka.com - Pendiri Alibaba Group, Jack Ma, usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9). Belum diketahui jelas, apa yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut.

BERITA TERKAIT

Hanya saja, ada usulan yang diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menemani Presiden Jokowi bertemu dengan Jack Ma.

"Saya mengusulkan kepada Jack Ma untuk membuka Jack Ma Institute untuk pengembangan SDM startup di Indonesia," jelasnya ketika ditemui di Jakarta.

Usulannya itu, bukan tanpa sebab. Isu SDM sejatinya bukan terjadi di Indonesia saja, tetapi dunia. Sehingga, usulannya ini perlu untuk disampaikan.

"SDM bukan cuma menjadi isu di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Makanya kita perlu SDM yang kuat agar bisa mengembangkan startup yang bagus. Jadi, kita enggak perlu mengambil SDM di Bangalore seperti Go-Jek, misalnya," tuturnya.

Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kunjungan Jak Ma di Indonesia.

Sebelumnya bertemu dengan Jokowi, Jack Ma bertolak ke Palembang untuk final sepak bola putri Asian Games antara Tiongkok melawan Jepang di Stadion Jakabaring. Kemudian baru pada hari ini, pertemuan dengan Jokowi digelar.

Sumber: Liputan6.com [faz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/teknologi/jack-ma-ketemu-jokowi-menkominfo-usul-pengembangan-sdm-startup.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer