Rechercher dans ce blog

Thursday, September 13, 2018

Hasil survei LSI Denny JA merosot, Golkar akui imbas dari kasus PLTU Riau-1

Merdeka.com - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan elektabilitas Partai Golkar jelang Pemilu 2019 merosot. Awalnya Partai Golkar berada di posisi kedua, di bawah PDI Perjuangan. Namun kini posisi itu digeser Partai Gerindra.

BERITA TERKAIT

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengucapkan terima kasih atas hasil survei tersebut. Kata dia, hasil tersebut membuat Golkar introspeksi dan mencoba konsolidasi lebih kuat.

"Terima kasih kepada LSI Denny JA atas surveinya. Tentu survei ini sangat bermanfaat bagi kami untuk melecut agar kami lebih mengkonsolidasikan internal kita agar naik elektabilitas kami," kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Kamis (13/9).

"Kami tidak ingin mendapatkan masukan dari hasil survei yang bagus-bagus saja, survei seperti ini akan memacu kami untuk terus bekerja, terutama di seluruh Dapil," sambungnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini tidak memungkiri bahwa kasus korupsi yang menimpa kadernya di kasus PLTU Riau-1 juga menjadi satu alasan merosotnya elektabilitas partai beringin. Tambahnya, Golkar akan selalu berusaha membangun citra yang lebih baik lagi kedepannya.

"Tentu kami akan terus berupaya melakukan konsolidasi internal dan membangun citra yang positif menjelang Pileg 2019 ini," ucapnya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia Denny JA merilis elektabilitas partai jelang Pemilihan Umum 2019 mendatang. Hasilnya, jika pemilu dilaksanakan hari ini, PDI Perjuangan unggul dengan perolehan suara 24,8 persen disusul Partai Gerindra 13,1 persen. Sedangkan Partai Golkar, hanya mampu bertengger di urutan ketiga dengan peroleh suara 11,3 persen.

Salah satu alasan menjadi faktor partai Orde Baru itu tidak bisa menembus posisi dua besar adalah kasus korupsi yang menimpa Golkar beberapa waktu lalu.

"Warisan kasus mantan Ketua Umum Setya Novanto. Lalu ada kasus baru yang melibatkan internal Golkar juga (dugaan korupsi oleh Idrus Marham) sehingga menyebabkan elektabilitas Golkar di bawah 15 persen," kata Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di Graha Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9). [eko]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/hasil-survei-lsi-denny-ja-merosot-golkar-akui-imbas-dari-kasus-pltu-riau-1.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer