Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 7, 2018

Tembak mati istri, suami dr Letty divonis penjara seumur hidup

Merdeka.com - Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Puji Harian memvonis hukuman penjara seumur hidup terhadap Dokter Ryan Helmi. Helmi terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap dr Letty Sultri sekaligus memiliki senjata api tanpa izin.

BERITA TERKAIT

"Mengadili, menyatakan terdakwa Ryan Helmi alias Helmi alias Helmi terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah telah melakukan pembunuhan berencana dan terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki senjata api. Menjatuhkan pidana kepada Ryan Helmi oleh karena itu dengan pidana penjara seumur hidup," kata Hakim Ketua Puji Harian saat membaca amar putusan di PN Jakarta Timur, Selasa (7/8).

Selain itu, Hakim Ketua Puji Harian juga meminta kepada terdakwa yakni Ryan Helmi untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 500 ribu. Dirinya juga memerintahkan Ryan Helmi untuk tetap ditahan.

"Memerintahkan terdakwa untuk tetap ditahan," ujarnya.

Lalu, dalam putusannya itu majelis hakim juga mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan terdakwa. Majelis hakim menilai tindakan yang dilakukan oleh Ryan Helmi tergolong sadis dan kejam, karena telah melakukan pembunuhan berencana terhadap dr Letty Sultri.

"Hal yang memberatkan perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa dilakukan kepada istrinya sendiri yang seharusnya dilindung dan disayangi. Perbuatan terdakwa tergolong kejam dan sadis," ucapnya.

Untuk hal yang meringankan terdakwa, lanjut Hakim Ketua Puji Harian, Ryan Helmi telah bersikap sopan selama persidangan dan telah mengakui perbuatannya.

"Selama persidangan bertindak sopan dan mengakui perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi dan tidak pernah melanggar hukum. Terdakwa tetap di penjara," tutupnya. [ded]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/tembak-mati-istri-suami-dr-letty-divonis-penjara-seumur-hidup.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer