Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 7, 2018

Investor RI diajak berinvestasi lewat Malaysia Property Show 2018

Merdeka.com - PropertyGuru Group menggelar Malaysia Property Show 2018 di Indonesia. Mereka meyakini banyak orang Tanah Air minat untuk melakukan investasi ke Negeri Jiran tersebut. Para calon investor bisa memperoleh informasi lengkap guna mendapat keuntungan optimum berinvestasi di sana.

BERITA TERKAIT

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan, Malaysia merupakan salah satu negara tujuan untuk berinvestasi masyarakat Indonesia. Berdasarkan Rumah.com Affordability Sentiment Index H1 2018, Malaysia menempati posisi ketiga sebagai negara tujuan masyarakat Indonesia untuk membeli properti.

"Alasannya beragam, mulai dari stabilitas ekonomi, dukungan pemerintah dan juga lingkungan dan suasana yang nyaman," kata Marine lewat keterangan pers, Selasa (7/8).

Menurut Marine, buat calon investor asing ingin memiliki properti di Malaysia harga yang dibuka minimal 1 juta ringgit atau setara Rp 3,5 miliar. Itu mengikuti kebijakan dari negara tersebut.

"Sebetulnya kalau di kita (Indonesia) ada range-nya (kisaran harga) ya, kalau misal mau beli di properti di Indonesia berapa. Jadi kalau beli properti di Malaysia untuk orang Indonesia minimal 1 juta ringgit, sekitar Rp 3,4-3,5 miliar. Itu minimum price," imbuhnya.

Sementara itu, Country Manager PropertyGuru Malaysia Sheldon Fernandez menyebut alasan banyak orang Indonesia membeli hunian di negaranya. Faktor kondisi ekonomi dan infrastruktur yang baik di negaranya menjadi faktor paling mendukung.

"Malaysia menarik untuk berinvestasi karena fakta kestabilan ekonomi dan sosial politiknya, serta infrastruktur yang baik," kata Sheldon.

Berdasarkan PropertyGuru Market Index 2018, keadaan pasar properti Malaysia dari kuartal I-2015 hingga akhir kuartal I-2018 menunjukkan tren menurun, sementara tren jangka pendek lebih stabil.

Namun, keseluruhan harga permintaan turun 1,4 persen yang mengindikasikan bahwa pasar sedang flat. Sehingga ini merupakan momentum tepat untuk berinvestasi properti di Malaysia sebelum harga akan kembali naik. [azz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/investor-ri-diajak-berinvestasi-lewat-malaysia-property-show-2018.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer