Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 8, 2018

PAN bisa gabung koalisi Jokowi, asal dapat restu ketum Parpol pendukung

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan, pelbagai hal bakal dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan sembilan ketum Parpol pendukung malam nanti. Selain fokus membahas Cawapres, pertemuan itu juga memastikan jumlah partai koalisi usai Jokowi dengan ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu di Istana Negara, kemarin.

BERITA TERKAIT

"Siapa yang kemungkinan akan bertambah tentu kita lihat kemarin PAN ketumnya bertemu dengan Presiden. Tentu kalau kemudian ada tambahan seperti yang juga pernah kami sampaikan kewenangan penambahan parpol itu bukan di tangan Pak Jokowi tapi di tangan para ketum parpol enam yang sudah bergabung sehingga itulah yang akan kami pastikan pertemuan yang insyaallah akan digelar malam nanti," kata Romi, sapaan Romahurmuziy, saat ditemui di sela acara pembukaan pendidikan kader ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Tegar Beriman, Pemerintah daerah kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8).

Rencananya sembilan ketum partai koalisi akan kembali bertemu Jokowi Rabu (8/8) nanti malam usai salat Isya, di Istana Merdeka, Jakarta. Menurut Romi, pertemuan tersebut juga akan diagendakan kapan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Cawapres Jokowi.

"Tetapi sejauh ini berdasarkan pembicaraan saya terakhir dengan Pak Presiden tadi dan juga kemarin, kami baru akan mendaftar pada 10 seperti yang sudah berkali-kali saya sampaikan," kata Romi.

Romi menjelaskan dalam pertemuan tersebut akan fokus membahas Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Hal itu menjadi penting mengingat waktu pendaftaran capres-cawapres tinggal tiga hari lagi.

"Insya Allah malam ini para ketum akan bertemu kembali dengan Presiden untuk memastikan langkah-langkah final terkait koalisi," kata Romi. [gil]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/pan-bisa-gabung-koalisi-jokowi-asal-dapat-restu-ketum-parpol-pendukung.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer