Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 24, 2018

KPU tetapkan Isran Noor-Hadi Mulyadi sebagai Gubernur dan Wagub Kaltim terpilih

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur hari ini menetapkan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur terpilih, hasil pemungutan suara 27 Juni 2018 lalu. Semua pasangan calon, menerima hasil itu.

BERITA TERKAIT

Penetapan diputuskan melalui Pleno Terbuka Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Terpilih, yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Selasa (24/7) sore.

"Kami telah menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilgub Kaltim 2018. Ini prestasi besar bagi masyarakat Kalimantan Timur," kata Ketua KPU Kalimantan Timur Mohammad Taufik, kepada wartawan usai pleno.

Taufik menerangkan, 3 pasangan calon lainnya baik Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dan juga Rusmadi-Safaruddin, menerima hasil perhitungan suara. "Alhamdulillah, semua pasangan calon bersikap ksatria, memberiman selamat kepada pemenang. Dan, hari ini juga kita bisa lihat, semua berjalan aman dan damai," ujar Taufik.

"Kompetisi boleh panas, sengit, tapi endingnya kita semua elemen masyarakat, tetap harus bersatu," ujar Taufik.

Taufik memastikan, hasil dari Pilgub Kaltim, sudah dilaporkan KPU Kalimantan Timur ke DPRD dan juga Pemprov Kalimantan Timur. "Selanjutnya, pelantikan di Istana Negara," tambah Taufik.

"Kami apresiasi semua pihak, termasuk juga media. Telah ikut mengawal proses Pilkada 2017. Kepada masyarakat Kalimantan Timur di mana pun berada, inilah Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih 2018-2023," terang Taufik.

Dalam kesempatan itu, pleno hanya dihadiri Isran Noor dan Hadi Mulyadi, serta Cagub Rusmadi. Isran Noor dan Rusmadi pun terlihat akrab dan saling berjabat tangan. Sejak awal pleno pukul 14.00 WITA hingga rampung sore ini, berjalan lancar dengan pengamanan kepolisian.

Diketahui, pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Kaltim 2018 tingkat KPU Provinsi Kaltim, di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (8/7) lalu di Samarinda, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi yang diusung Gerindra, PKS dan PAN mendapatkan perolehan suara terbanyak 417.711 suara (31,33%).

Di urutan kedua, ditempati pasangan Rusmadi-Safaruddin dengan perolehan 324.226 suara (24,32%). Berturut-turut ketiga dan keempat adalah Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat meraih 302.987 suara (22,73%) dan pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi mendapatkan 288.166 suara (21,62%). [rzk]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/kpu-tetapkan-isran-noor-hadi-mulyadi-sebagai-gubernur-dan-wagub-kaltim-terpilih.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer