Rechercher dans ce blog

Monday, June 11, 2018

Presiden China Xi Jinping dukung kesepakatan nuklir Iran

Merdeka.com - Jelang pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang akan dilaksanakan esok hari, Selasa (12/6).

BERITA TERKAIT

Presiden Cina Xi Jinping bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dalam pertemuan keamanan regional di kota Qingdao Cina timur yang juga termasuk Rusia dan bekas Republik Soviet. Pertemuan itu menyerukan soal kesepakatan nuklir Iran yang harus dijalankan sesuai perjanjian, dilansir dari laman Channel News Asia, Senin (11/6).

Menurut kantor berita Xinhua, Xi menggambarkan kesepakatan itu sebagai 'hasil penting multilateralisme. Menjaga perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah dan dunia.

Menanggapi hal itu, Rouhani berharap China dapat memainkan peran positif dalam menangani masalah yang relevan dengan tepat.

Diketahui bahwa Presiden AS Donald Trump telah memutuskan untuk mundur dari kesepakatan nuklir Iran yang dibuat tahun 2015, dan memberlakukan kembali sanksi internasional kepada Iran.

Pihak-pihak yang terikat dalam kesepakatan Rencana Aksi Bersama Komprehensif (JCPOA) nuklir Iran, yakni Inggris, Prancis, Jerman, Cina dan Rusia telah bersumpah untuk tetap dalam kesepakatan. Walau berisiko berimbas terkena sanksi pada perusahaan di negara mereka. [frh]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/dunia/presiden-china-xi-jinping-dukung-kesepakatan-nuklir-iran.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer