Rechercher dans ce blog

Monday, June 11, 2018

Pemudik di Stasiun Gambir capai 20 ribu per hari, kereta tambahan disiapkan

Merdeka.com - Kepala Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat, Rizki Afrida mengatakan, pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir tahun ini mengalami lonjakan dibanding tahun sebelumnya. Menurut Rizki, angka tertinggi pemudik di Stasiun Gambir tahun lalu mencapai 16.000 per harinya sementara tahun ini mencapai 20.000 penumpang.

BERITA TERKAIT

"Kalau dari tahun sebelumnya memang ada ya, sudah pasti tahun sebelumnya angka tertingginya di angka 16.000 untuk tahun ini kita 20.000," ujar Rizki, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Rizki mengatakan, lonjakan penumpang terjadi setelah tahun ini kereta tambahan disiapkan di Stasiun Gambir. "Kalau tahun kemarin kita cuma tambahan 9 KA, tahun ini tambahan KA 13," katanya.

Di lokasi yang sama, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, dengan tambahan 13 kereta penunjang mudik lebaran, total ada 45 kereta api yang diberangkatkan untuk angkutan Lebaran.

"Keberangkatan kereta api reguler 32, dan tambahan lebaran dari stasiun gambir 13 jadi totalnya 45," ucap Edy.

Edy menyebutkan, jika digabung dengan keberangktan kereta api dari Stasiun Senen, maka total terdapat 79 kereta yang diberangkatkan tiap harinya untuk mengangkut para pemudik.

"Dari stasiun senen ada kereta api tambahan lebaran 8, kereta api regulernya 26, jadi total semua 79, dalam sehari ada 79 perjalanan kereta api," sebutnya.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [gil]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/pemudik-di-stasiun-gambir-capai-20-ribu-per-hari-kereta-tambahan-disiapkan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer