Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

PM India akan bertatap muka dengan Presiden Jokowi, bahas peningkatan pertahanan

Merdeka.com - Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi akan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di sela kunjungannya ke Indonesia 29 Mei besok. Pertemuan Istana Negara akan membahas sejumlah hal salah satunya tentang pembaharuan di sektor pertahanan.

BERITA TERKAIT

"Yang paling penting salah satu di antaranya adalah pembaharuan di bidang pertahanan," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/5).

Menurut Retno, India merupakan salah satu mitra penting Indonesia di kawasan Asia. Hal tersebut dapat dilihat dari kerjasama di bidang perdagangan dan pariwisata.

"Tahun lalu, sudah USD 18,7 miliar investasinya meningkat cukup tinggi sekali. Untuk turisnya sekarang, India yang sudah masuk sedang mengalami peningkatan dari 2016 dan 2017 itu peningkatannya 28,8 persen jadi sudah hampir jumlahnya 500 ribu orang," terang Retno.

"Jadi dari indikator-indokator itu maka hanya menebalkan posisi kita bahwa India salah satu mitra utama kita di Asia," sambung dia.

Selain itu, Retno mengungkapkan ada beberapa nota kesepahaman atau MoU yang akan disepakati dalam pertemuan kedua pemimpin negara tersebut.

"Ada beberapa MoU, semuanya sedang kami coba selesaikan," ucap Retno.

Reporter: Hanz Salim

Sumber: Liputan6.com [lia]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/pm-india-akan-bertatap-muka-dengan-presiden-jokowi-bahas-peningkatan-pertahanan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer