Rechercher dans ce blog

Saturday, May 26, 2018

AS beri sanksi maskapai penerbangan yang digunakan Presiden Iran

Merdeka.com - Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi baru terhadap perusahaan penerbangan, yang secara rutin mengangkut Presiden Iran Hassan Rouhani.

BERITA TERKAIT

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, Departemen Keuangan AS mengatakan Dena Airways sedang ditunjuk untuk sanksi berdasarkan pada perintah presiden 2001 yang dirancang 'untuk menghalangi pendanaan teroris'.

Dena Airways menangani penerbangan untuk pemerintah Iran. Pada November 2017, sebuah maskapai penerbangan yang disetujui AS sebelumnya, Meraj Air, mengalihkan "operasi penerbangan VIP" ke Dena Airways, kata pernyataan AS, dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (26/5).

Menurut Trita Parsi, direktur eksekutif National Iranian American Council (NIAC), Dena Airways hanya mengoperasikan satu pesawat, yang digunakan oleh Presiden Rouhani.

"Jadi apa tujuan Trump? Merendahkan moderat Iran dan memperkuat kelompok garis kerasnya," Parsi menulis di media sosial.

Menurut catatan publik yang disediakan oleh situs web AirFleets, Dena Airways hanya mengoperasikan satu pesawat, Airbus A340-300 yang telah berusia 19 tahun.

Sanksi baru bisa mencegah penggunaan pesawat Dena Airways untuk perjalanan dinas, "Karena perusahaan penanganan darat di seluruh dunia mungkin menolak untuk mengisi bahan bakar/ melayani pesawat", tulis pendiri situs Bourse Bazaar, Esfandyar Batmanghelidj di media sosialnya.

Dia menyebut pesawat Dena Airways sebagai versi Air Force One milik Iran, yang mengangkut presiden AS.

Tidak ada reaksi segera dari Pemerintah Iran mengenai sanksi terbaru.

Dua orang Iran yang terkait dengan Dena Airways dan seorang pengusaha Turki bernama Gulnihal Yegane, juga mendapat sanksi, begitu juga tiga perusahaan terkait penerbangan yang terkait dengan Yegane.

Orang-orang itu sekarang sedang ditetapkan sebagai 'teroris global', menurut Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin. [frh]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/dunia/as-beri-sanksi-maskapai-penerbangan-yang-digunakan-presiden-iran.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer