Rechercher dans ce blog

Saturday, September 8, 2018

Jokowi-Ma'ruf dinilai cerdik pilih Erick Thohir jadi ketua timses

Merdeka.com - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengapresiasi keputusan bakal Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin memilih pengusaha muda Erick Thohir sebagai ketua timses kampanye. Dia menilai dipilihnya Erick Thohir menunjukkan kecerdikan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

BERITA TERKAIT

"Bung Erick Thohir ini merupakan representasi pertarungan jaringan di balik layar," kata Faizal Assegaf, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (8/9).

Menurut Faizal, keuntungan yang diperoleh pasangan Jokowi-Ma'ruf ini antara lain karena setidak-tidaknya kelompok pengusaha kuat seperti Chairul Tanjung, Nirwan Bakrie dan yang lainnya punya sejumlah media besar, yang tentu saja bergerak bersama Erick Thohir untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Dengan merekrut Erick, keuntungan politis dan taktis pun segera diperoleh.

"Hal itu jelas bikin Prabowo-Sandiaga panik," kata Faizal.

Sebelumnya, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. "Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya."

Jokowi menyebut, apapun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. "Dan tidak lupa, dia juga adalah ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games," kata Jokowi. [gil]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/jokowi-maruf-dinilai-cerdik-pilih-erick-thohir-jadi-ketua-timses.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer