Rechercher dans ce blog

Friday, August 17, 2018

Warga takjub lihat atraksi Sukhoi dan F-16 di langit Jakarta

Merdeka.com - Warga menyemut di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka antusias menyaksikan upacara HUT kemerdekaan ke-73 RI. Sejak pagi hari warga sudah berkumpul di depan Istana Merdeka. Warga kagum kala melihat atraksi 17 pesawat tempur di langit Jakarta. Petunjukan ini sangat ditunggu-tunggu.

BERITA TERKAIT

Pantauan merdeka.com, atraksi diawali pesawat yang membentuk formasi seperti segitiga. Menyusul atraksi beberapa pesawat yang mengeluarkan asap.

"Wah keren banget, ini yang ditunggu-tunggu dari tadi," ujar seorang warga di lokasi, Jumat (17/8).

Banyak pula warga yang merekam atraksi itu dengan menggunakan telepon genggamnya.

"Bising banget ya suaranya," katanya.

Seperti diketahui, 17 pesawat tempur TNI AU yang terlibat diantaranya 6 SU-27/30 Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar, 2 F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nuryadin Pekanbaru. Sementara 9 pesawat lainnya dari Lanud Iswahyudi Madiun, masing-masing terdiri dari 2 F-16 dari Skadron Udara 3 dan 7 T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15.

Rekreasi di depan Istana Merdeka

Tak sedikit orangtua membawa putra putri mereka untuk ikut menyaksikan upacara HUT kemerdekaan. Pihak istana menyiapkan layar besar berukuran sekitar 10 x 10 meter.

"Tuh-tuh mau upacara, ayo dek bangun," kata seorang ibu yang meminta anaknya ikut upacara.

Terlihat warga membawa dan menggelar tikar di taman-taman depan Istana. Selain itu, mereka pun asik menikmati hiburan gratis ini makan bersama. Sayangnya, mereka tidak membuang sampah pada tempatnya. Sampah dibiarkan berserakan di taman. [noe]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/warga-takjub-lihat-atraksi-sukhoi-dan-f-16-di-langit-jakarta.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer