Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 14, 2018

Spanduk besar Asian Games di Tangerang salah tulis pentathlon jadi pentathlonk

Merdeka.com - Pemasangan spanduk promosi kegiatan olahraga Asian Games di dekat lokasi pentathlon, SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang jadi perhatian. Hal ini lantaran adanya kesalahan tulis kata yang harusnya atlet dan pentathlon, menjadi atlit serta penthatlonk.

BERITA TERKAIT

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik menjelaskan, spanduk promosi tersebut bukan dicetak pihaknya. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Banten, terkait kesalahan penulisan.

"Spanduk itu bukan dipasang oleh pihak Kabupaten Tangerang, tapi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Tadi saya sudah telepon Pak Kadispora Banten, secepatnya mau diturunkan," kata Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (14/8).

Berdasarkan informasi yang didapat, pemasangan spanduk promosi yang salah penulisan itu, tak hanya berada di satu titik, tak jauh dari jalan utama menuju venue pentathlon di SMK Adria Pratama Mulya Tigaraksa, tepatnya di tugu selamat datang Jalan Pemda Tigaraksa.

Spanduk promosi berukuran sekira 5x5 meter itu tertulis 'Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018'.

Setidaknya, ada dua kesalahan kata, yakni penulisan kata 'atlit' yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) semestinya 'atlet' dan pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

Pentathlon merupakan gabungan dari lima olahraga. Yaitu anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak dan lari. [cob]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/spanduk-besar-asian-games-di-tangerang-salah-tulis-pentathlon-jadi-pentathlonk.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer