Rechercher dans ce blog

Thursday, August 9, 2018

PAN: Sandiaga masih muda punya sikap negarawan

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi merapat ke koalisi Partai Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Keputusan itu diambil PAN dalam rakernas yang berlangsung pada Kamis (9/8) di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT

PAN pun menanggapi terkait kemungkinan besar yang akan menjadi Cawapres Prabowo ialah Sandiaga S Uno yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais menilai sosok Sandiaga ialah seorang yang memiliki sikap negarawan.

"Saya kira Mas Sandiaga meskipun masih muda mempunyai sikap negarawan yang bisa kita teladani. Jadi nanti bentuk teknisnya seperti apa saya kira dalam waktu yang tidak lama pasti akan kita ketahui," jelasnya di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hanafi mengatakan PAN pun akan mengikuti keputusan apapun nantinya jika pada akhirnya Sandiaga yang ditetapkan menjadi cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Menurutnya jika Sandi terpilih pihaknya melihat ada kepentingan kemaslahatan.

"Kalau memang lebih bisa diterima oleh seluruh partai-partai di koalisi. Dan tentu kita juga melihat aspirasi masyarakat dan umat secara umum kalau memang jatuh kepada Sandiaga Uno ya kita tentu akan siap dengan konsensus tersebut," jelasnya.

Saat rakernas berlangsung, nama Sandiaga juga mencuat. Namun pihaknya tetap akan menyerahkan keputusan pemilihan cawapres ke Prabowo Subianto.

"Nama Mas Sandiaga Uno juga sempat muncul walaupun munculnya belakangan karena selama ini yang mayoritas yang menghendaki tentu adalah ketua umum (Zulkifli Hasan) sebagai pasangan Bapak Prabowo dan juga hasil ijtima ulama yaitu Ustaz Abdul Somad," kata Hanafi.

"Tetapi kalau pun yang terjadi adalah ada nama lain misalnya Mas Sandiaga Uno atau kemungkinan keputusan-keputusan lain seperti yang saya sampaikan maka itu menjadi hak veto yang dimiliki oleh ketua umum kita. Jadi setelah ini koordinasi akan terus dilanjutkan," tutupnya. [eko]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/pan-sandiaga-masih-muda-punya-sikap-negarawan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer