Rechercher dans ce blog

Thursday, August 2, 2018

Mobil desa buatan anak negeri dipamerkan di GIIAS 2018

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) pada pembukaan GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8).

BERITA TERKAIT

Peralatan yang dikembangkan oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) ini mendapatkan tanggapan positif dari Mantan Gubernur Jakarta ini.

"Sangat multiguna. Selain untuk meningkatkan produksi yang ada di desa-desa. Ini bisa selesaikan banyak masalah," ungkapnya.

AMMDES memiliki desain yang sangat bervariasi, sehingga cocok dengan keadaan lahan di pedesaan. "Seperti air, dryer, penggilingan rice mill unit dalam bentuk kecil. Mobilitas lebih tinggi dan produksi sawah-sawah bisa lebih baik lagi," kata dia.

Terkait harga, Jokowi mengatakan sepenuhnya merupakan hak pengembang. Meskipun demikian, dia mengingatkan bahwa harga yang ditawarkan harus kompetitif.

"Ini kan persaingan makin ketat. Belum tentu setiap mobil itu bagus dalam desain. Tapi kalau harganya tidak kompetitif, masuk pasar juga akan sulit. Jadi itu terserah industri sendiri," tegasnya. [idr]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/mobil-desa-buatan-anak-negeri-dipamerkan-di-giias-2018.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer