Rechercher dans ce blog

Friday, August 31, 2018

BI ajak investor Singapura tanam modal di 3 lokasi di Sumut

Merdeka.com - Bank Indonesia (BI) menggelar Indonesia Investment Day di Singapura. Dalam acara ini terdapat 8 pemerintah daerah yang menawarkan potensi daerah kepada para investor, salah satunya Sumatera Utara.

BERITA TERKAIT

Direktur Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Andiwiana S menjelaskan, ketiga lokasi tersebut adalah Danau Toba, Kawasan Ekonomi Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung.

Danau Toba merupakan kawasan wisata yang sangat diminati oleh para turis baik dari dalam negeri dan luar negeri. Salah satu investasi yang bisa dikembangkan di daerah tersebut adalah hotel bintang lima.

Sedangkan untuk Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei terdapat beberapa potensi untuk dikembangkan yaitu industri kelapa sawit dan industri karet.

"Selain itu juga bisa dikembangkan industri petromikia," jelas dia, Jumat (31/8).

Karena masuk dalam kawasan ekonomi khusus, investor yang menanamkan modalnya di Sei Mangke akan mendapatkan beberapa insentif yaitu tax holiday dan juga tax allowance.

Untuk Kuala Tanjung merupakan pelabuhan dalam sehingga bisa disinggahi kapal-kapal besar. sama seperti di Sei Manke, investor bisa mengembangkan industri kelapa sawit dan juga petrokimia di daerah ini.

"Untuk Kuala Tanjung semua infastruktur sudah siap termasuk listrik sudah tersedia khusus. Jadi investor tak perlu khawatir," jelas dia.

Reporter: Justinus Arthur Gideon

Sumber: Liputan6.com [azz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/bi-ajak-investor-singapura-tanam-modal-di-3-lokasi-di-sumut.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer