Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Tiga pengedar sabu Jawa-Bali dibekuk di Jembrana, 1.020,1 gram diamankan

Merdeka.com - Tiga pemuda ditangkap kasus terlibat dalam peredaran narkoba lintas Jawa - Bali. Ketiganya adalah Ali Wafa alias Franky (28), Mohammad Rahman (30) dan Fathorrahman (35).

BERITA TERKAIT

Mereka ditangkap di Jl Raya Denpasar Gilimanuk, tepatnya di Mapolsek Negara, Jembrana pada Selas dini hari. Mereka sudah diintai. Sehingga saat Honda Jazz hitam DK 1243 DU yang ditumpangi ketiganya melintas, polisi langsung mengejar.

"Di mobil itu ada tiga pelaku, di mana sopirnya adalah Fathorrahman. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan, mobil dan badan. Hasilnya, polisi menemukan dua paket plastik klip besar berisi sabu di dalam sarung pembungkus jok yang diakui milik Franky," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja, Selasa (31/7).

Setelah diinterogasi, tersangka Franky mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinisial Ae di Jakarta. Kemudian, polisi melakukan pengembangan ke rumah para tersangka dan ditemukan barang bukti sabu sebanyak 11 paket klip kecil di dalam lemari milik Franky.

"Di TKP pertama, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1.001 gram bruto atau 991 gram netto. Kemudian, di TKP kedua (rumah Franky), polisi menyita barang bukti sabu seberat 4,92 gram brutto atau 2,92 netto," jelas Hengky.

Tidak sampai di situ, pukul 04.00 Wita, polisi kembali menggeledah indekos di Jalan Pulau Yoni, Gang Perumahan Pemogan Indah nomor 10, Denpasar Selatan yang merupakan tempat tinggal tersangka Fathorrahman. Di kamar nomor 4, kembali ditemukan sejumlah barang bukti.

Di dalam kotak warna coklat bertuliskan Ekydo terdapat satu buah kresek yang di dalamnya berisi 14 bendel plastik bening, 2 buah korek api, 1 buah pipet kaca, 2 buah sendok pipet dan 1 buah isolasi bening.

Polisi juga mendapatkan satu buah plastik klip bening yang di dalamnya berisi sabu sebanyak 7 paket yang sudah dilakban warna kuning dengan berat keseluruhan 7,76 gram brutto.

Kemudian dari tas kompek warna hitam, polisi menemukan satu buah plastik klip bening di dalamnya terdapat 7 paket sabu dilakban warna merah dengan berat keseluruhan 6,42 gram brutto. Ditemukan pula satu pucuk senjata api (senpi) berwarna silver jenis Cis Revolver, satu pucuk senpi berbentuk Pulpen, enam butir amunisi dan satu buah timbangan.

"Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah dibawa dan diamankan di Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali untuk diperiksa dan di proses hukum lebih lanjut," tutup Hengky. [lia]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/tiga-pengedar-sabu-jawa-bali-dibekuk-di-jembrana-10201-gram-diamankan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer