Rechercher dans ce blog

Monday, July 23, 2018

PNS dan TNI-Polri jadi penumpang uji coba operasi LRT Palembang

Merdeka.com - Light Rail Transit (LRT) Palembang resmi melakukan uji operasional dengan melintasi Jakabaring menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (23/7). Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri menjadi orang yang beruntung merasakannya.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengungkapkan, uji operasional dimaksudkan agar para penumpang dapat mengetahui tata cara naik LRT. Selama ujicoba, penumpang tidak dikenakan biaya alias gratis.

"Untuk uji operasional LRT hanya kita khususkan bagi PNS, TNI dan Polri, ada juga karyawan LRT. Tidak dipungut biaya," ungkap Nasrun.

Dikatakannya, dalam uji operasional ini digunakan enam stasiun, yakni stasiun OPI Mall, Jakabaring, Ampera, Cinde, Palembang Icon, dan Bandara Sultan Mahamud Badaruddin II. Kecepatan kereta berkisar 60 km/jam hingga 85 km/jam.

"Kita pastikan, LRT sudah bisa dioperasikan secara penuh saat Asian Games nanti," kata dia.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Perhubungan LRT Sumsel, Suranto mengatakan, uji coba LRT berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WIB. Setelah uji operasional akan dilakukan evaluasi agar pelayanan lebih maksimal.

"Uji operasional hari ini kita pakai dua trainset, berjalan secara contraflow dengan rute pulang dan pergi. Untuk sementara tidak untuk umum," pungkasnya. [ded]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/pns-dan-tni-polri-jadi-penumpang-uji-coba-operasi-lrt-palembang.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer