Rechercher dans ce blog

Monday, July 23, 2018

Panglima TNI: Yang menguasai informasi dia jadi pemenang

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kegiatan Joy Sailling dan Halal Bi Halal bersama pejabat TNI di dalam KRI Dr Soeharso 990, Senin (23/7). Dalam acara ini Panglima TNI, mengundang pemimpin redaksi media massa.

BERITA TERKAIT

Acara ini dilakukan untuk menguatkan kebersamaan TNI dan pemred media massa guna menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Menurut Hadi, informasi merupakan kebutuhan hidup bagi masyarakat.

"Berita adalah bagian dari kebutuhan hidup sehingga bisa melihat apa yang terjadi di belahan bumi lainnya maka munculah surat kabar," kata Hadi di kapal Dr Soeharso, Senin (23/7).

Hadi pun bercerita tentang sejarah informasi. Mulai dari revolusi analog ke digital. Seperti radio hingga televisi. Setelahnya muncul media massa online.

Dengan lahirnya era revolusi industri, muncul perubahan pergeseran yang begitu besar dan dampaknya bukan kepada masyarakat umum, tapi juga militer.

Dampak media massa, kata Hadi, juga melahirkan kekuatan yang maha dahsyat yakni berita palsu alias hoaks. Informasi palsu ini menerpa masyarakat maupun militer. Oleh karenanya, peran kerja sama TNI dan media massa sangat strategis untuk menangkal hoaks.

"Saat ini yang menguasai informasi dialah yang menjadi pemenang, yaitu kecepatan, kecepatan berita," ucap Hadi.

Hadi menambahkan, TNI juga tidak anti kritik. Dia meminta masyarakat melapor dan media mengawasi bila ada oknum anak buahnya yang melakukan penyimpangan. Oleh karenanya, media dan TNI harus menjadi kekuatan untuk mengelola negara dengan baik.

"Banyak sekali informasi negatif yang kita terima di lapangan," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan KASAU ini pun juga mengucapkan terima kasih kepada media untuk acara Pilkada Serentak 2018 berjalan dengan baik karena media memberitakan apa adanya. Kedepan dia berharap, TN, Polri dan media bisa bersinergi sehingga membentuk komponen yang bagus.

"Saya sangat bersyukur karena kita masih suasana lebaran dan momen ini adalah momen sangat penting karena menjelang HUT TNI ke -73," tukasnya.

Adapun, Rute Joy Sailing berawal dari Dermaga Lintas Laut Militer (Kolinlamil) - Pulau Ayer Besar dan Pulau Reklamasi. Sambil berlayar, Hadi bersama pejabat TNI dan insan media menggelar ramah tamah, karaoke dan hiburan dari pelawak Cak Lontong. Nampak pula, Karopenmas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

"Saya mengajak rekan rekan media, pemred untuk berlayar di Teluk Jakarta, dan saya harapkan juga pelayaran kali ini disediakan kopi dan paling cocok adalah kopi kapal api, baristanya ada di sini, syukur-syukur ada kopi kapal layar," tutup Hadi disambut tawa. [rnd]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/panglima-tni-yang-menguasai-informasi-dia-jadi-pemenang.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer