Rechercher dans ce blog

Saturday, July 28, 2018

Militan Taliban bertemu pejabat AS, bahas negosiasi perdamaian

Merdeka.com - Kelompok militan Taliban mengadakan pembicaraan langsung dengan pejabat Amerika Serikat untuk mendiskusikan tentang negosiasi perdamaian. Hal ini merupakan pembicaraan pertama dengan tujuan mengakhiri perang terpanjang dengan AS.

BERITA TERKAIT

"Pertemuan kelompok Taliban dengan diplomat AS untuk Asia Selatan Alice Wells adalah sebuah tawaran untuk membicarakan dan mengakhiri konflik selama 17 tahun," kata pejabat senior Taliban yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Sky News, Sabtu (28/7).

Namun, pejabat AS tidak membenarkan maupun menyangkal telah terjadinya pertemuan. Akan tetapi, pihak AS membenarkan Wells bertolak ke Doha, Qatar, pekan ini untuk bertemu dengan pejabat pemerintah.

"Kunjungan ini bertujuan untuk membahas proses perdamaian di Afghanistan. Kami berupaya mencari jalan paling memungkinkan untuk mempercepat proses perdamaian dan membangun dialog lebih dalam dengan pemerintah Afghanistan," ungkap pihak AS.

Taliban sendiri memiliki kantor perwakilan yang berfungsi sebagai kantor kedutaan tidak resmi.

"Dalam diskusi awal itu, perwakilan Taliban dan AS membahas kemungkinan dibukanya komunikasi di masa depan," beber pejabat Taliban.

Tidak disebutkan kapan pertemuan berikutnya akan diadakan. Namun pejabat tersebut yakin kemungkinan untuk bertemu dan menggelar pembicaraan akan terjadi. [gil]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/dunia/militan-taliban-bertemu-pejabat-as-bahas-negosiasi-perdamaian.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer