Rechercher dans ce blog

Sunday, June 10, 2018

Finalisasi nama Capres-Cawapres, PAN gelar Rakernas usai Pilkada 2018

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menuturkan Rapat Kerja Nasional rencananya akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018, atau setelah pergelaran Pilkada Serentak. Agenda Rakernas tersebut untuk memfinalisasi calon Presiden atau Wakil Presiden yang akan diusung.

BERITA TERKAIT

"Nanti setelah penyelenggaraan Pilkada, 28 Juni 2018, akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon Presiden/Cawapres," katanya dalam keterangan yang diterima merdeka.com, Minggu (10/6).

Dia mengakui saat ini tidak hanya nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang masuk bursa, seperti yang belakangan digaungkan. Setelah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais kemarin, Viva menuturkan ada empat nama yang diusulkan.

"Di samping Pak Amien Rais sebagai Capres 2019, PAN juga mengusulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (Ketua Dewan Penasehat PAN), dan Hatta Rajasa (mantan Ketua Umum PAN)," jelasnya.

Pernyataan ini keluar setelah Amien Rais menyatakan siap menjadi Capres di 2019. PAN pun menyikapi hal tersebut dengan serius mencalonkan Amien sebagai presiden.

"PAN serius mencalonkan pak Amien Rais running for President 2019," ujarnya.

Sementara itu, kesiapan Amien Rais muncul dalam pidatonya saat buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Sabtu (9/6) kemarin.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," kata Amien. [fik]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/finalisasi-nama-capres-cawapres-pan-gelar-rakernas-usai-pilkada-2018.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer