Rechercher dans ce blog

Thursday, June 7, 2018

Buaya muncul di Sungai Deli, warga cemas

Merdeka.com - Warga sekitar Sungai Deli, Medan, tengah dihebohkan dengan kemunculan kawanan buaya. Keberadaan satwa ini memantik kecemasan penduduk yang biasa beraktivitas di sungai itu.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan informasi dihimpun, tidak kurang dari 3 ekor buaya yang terlihat warga di tepi Sungai Deli, tepatnya dekat Gang Usaha II, Sukaraja, Medan Maimun. Masing-masing panjangnya sekitar 1,5 meter. Mereka berjemur di tepian sungai.

"Kami melihatnya kemarin siang. Ada 3 ekor. Kami tidak tahu jenisnya apa," kata Ferry (30), warga sekitar.

Menurut dia, kemunculan buaya ini yang pertama kali sepanjang mereka tinggal berpuluh tahun di tepi sungai itu. "Dari dulu, sejak zaman ayah kami pun nggak pernah ada buaya. Kalau biawak banyak," sebutnya.

Sebelumnya, buaya juga terlihat di aliran Sungai Deli, sekitar Gang Perwira. Ukurannya disebutkan lebih besar, namun warga tak mendokumentasikannya.

Kemunculan 3 ekor buaya itu membuat warga khawatir. Hal ini disebabkan mereka masih menggunakan Sungai Deli untuk keperluan sehari-hari.

Meski buaya yang tampak tak begitu besar, namun warga khawatir induknya juga ada di sekitar sungai. Mereka takut jika dibiarkan buaya itu membesar dan menjadi ancaman serius bagi warga yang beraktivitas di sungai.

Bahkan saat ini ibu-ibu tak berani mencuci dengan posisi kaki di dalam sungai. Mereka kini naik di atas batu dan menghadap ke sungai. "Kalau sebelumnya, ibu-ibu ini masuk ke sungai mencucinya," jelas Wage (45), warga lainnya.

Warga juga khawatir pada keselamatan anak-anak yang kerap mandi di sungai itu. Bukan hanya itu, mereka pun takut jika terjadi banjir buaya ikut masuk ke dalam rumah.

Permukiman yang ditinggali warga merupakan perkampungan di tepi Sungai Deli yang ada di tengah Kota Medan. Kawasan ini kerap dilanda banjir dari luapan sungai.

Warga sempat mencoba menangkap buaya itu. Bahkan ada yang menembak dengan senapan angin. Ditembak, buaya itu pun pergi dan belum muncul lagi.

"Kami berharap pihak terkait bisa memberi jalan keluar, misalnya menangkap dan mengevakuasi buaya ini. Kami masih khawatir," harap Wage. [lia]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/buaya-muncul-di-sungai-deli-warga-cemas.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer