Rechercher dans ce blog

Sunday, May 6, 2018

Penambahan cuti lebaran, pemerintah dikritik tak lakukan kajian

Merdeka.com - Keputusan pemerintah terhadap penambahan cuti bersama Lebaran akan diputuskan besok. Namun kemungkinan besar, cuti bersama dan libur lebaran akan ditambah hingga total 10 hari.

BERITA TERKAIT

Menanggapi itu, Ekonom Salamudin Daeng mengatakan, pemerintah seharusnya lebih berhati-hati dan tidak perlu terburu-buru dalam memutuskan kebijakan terkait dengan penambahan libur. Seharusnya, dalam mengambil keputusan perlu melihat dengan baik bagaimana dampaknya ke depan terutama bagi pelaku usaha.

"Sebetulnya ini banyak terobosan-terobosan yang begini aja. Pemerintah ini sudah bikin terobosan tapi mereka tidak melalui dengan kajian yang baik," ungkapnya kepada merdeka.com di Jakarta, Minggu (6/5).

Salamudin mengatakan, pemerintah juga tidak berpikir panjang terkait dengan rencana penambahan cuti bersama. Bahkan, bila dilihat dari sisi negatifnya, adanya cuti bersama ini akan berdampak pada produktivitas sektor industri.

Dengan demikian, seharusnya pemerintah dalam hal ini dapat memberikan solusinya. Namun yang terjadi kata dia justru sebaliknya tidak ada solusi apa-apa.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyatakan penambahan cuti bersama Lebaran yang ditetapkan pemerintah memiliki sisi positif dan negatif bagi dunia usaha. Pemerintah, telah mengantisipasi sisi negatif dari cuti bersama ini.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan penambahan cuti lebaran tersebut dalam surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri. Keputusan tersebut diteken oleh MenPAN-RB, Menaker, dan Menag.

Penambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. [ian]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/penambahan-cuti-lebaran-pemerintah-dikritik-tak-lakukan-kajian.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer