Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 2, 2018

Kementerian PUPR: Pembangunan infrastruktur Asian Games sudah capai 90,53 persen

Merdeka.com - Direktur Jenderal Bina Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sri Hartoyo menyebut bahwa progres kesiapan infrastruktur menjelang Asian Games 2018 sudah mencapai 90,53 persen. Persentase tersebut sudah melampaui target yakni 89,53 persen.

BERITA TERKAIT

"Secara total progresnya sudah mencapai 90,53 persen dan ini melebihi dari rencana 89,38 persen, dan ini kita bagi menjadi dua. Kalau untuk yang kompetisi dan latihan ini sudah mencapai progresnya 84,62 persen dan ini harus lebih baik dibandingkan rencananya dan untuk 23 venue latihan sudah mencapai 97,9 persen," kata Sri dalam diskusi road to Asian Games di Hotel Le Meriden, Jakarta, Rabu (2/5).

Sedangkan untuk 14 non venue terdiri dari wisma atlet dan non venue lainnya. Untuk wisma atlet kata dia sudah mencapai 99,96 persen. Sedangkan sisanya 0,04 persen akan diprioritaskan untuk pembangunan penambahan bagi difabel.

"Sisanya ini lebih banyak kepada pengaturan penyesuaian untuk fasilitas difabel seperti lif dan ukuran kamar. Ini sudah berjalan dan diharapkan akan sudah selesai pada bulan Juni ini," jelas dia.

"Sedangkan untuk venue lainnya sudah 73,29 persen ini adalah hal hal yang sifatnya harus menyewa yang dilakukan oleh Inasco," tambah dia.

Sementara untuk pembangunan venue di Gelora Bung Karno (GBK) sejak 2017 sudah mencapai 100 persen. Hanya saja, menurut dia masih ada beberapa beberapa tambahan pengerjaan yang masih belum rampung. "Di tahun 2018 masih ada pengerjaan Sekarang sudah mencapai 15-20 persen," imbuhnya.

Dia berharap, pesta olahraga Asian Games 2018 yang tinggal hitungan bulan dapat segera rampung pada bulan Juni mendatang. "Harapannya semua siap digunakan untuk Asian Games yang akan berlangsung Agustus 2018 nanti," tandasnya. [idr]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/kementerian-pupr-pembangunan-infrastruktur-asian-games-sudah-capai-9053-persen.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer