Rechercher dans ce blog

Saturday, May 5, 2018

Hadiri wisuda Ponpes Luhur Al Tsaqafah, Menpora pesan untuk selalu optimis

Merdeka.com - Menpora Imam Naharwi didampingi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menghadiri Wisuda Santri Angkatan III Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Sabtu (5/5). Ponpes yang berlokasi di Jalan Moh. Kahfi I blok Sulaeman No. 22, Jagakarsa Jakarta Selatan ini berada di bawah naungan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

BERITA TERKAIT

Ponpes ini memiliki visi menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan terkemuka di tingkat nasional dan internasional dalam pengintegrasian dan pengembangan studi keislaman dan peradaban.

"Selamat atas diwisudanya para santri Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqofah. Semoga pada wisudawan dan wisudawati menjadi pemimpin di masa yang akan datang dan setidaknya saya doakan diantara kalian ada yang jadi Menpora," ucapnya.

Ia sangat bangga dan senang karena melihat wajah para wisudawan selalu optimis. Imam juga berpesan agar tidak boleh putus asa dan tidak boleh pesimis, melainkan harus selalu optimis, karena pondasi kita adalah lillahi ta'ala.

"Tadi kita sama-sama mendengar lagu mars ponpes yang ditutup dengan lillahi ta'ala. Itu pondasi yang paling dahsyat dan itu pula yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar dunia dan Indonesia termasuk Kyai Said Aqil Siradj. Pasti pondasi ketika berada di pesantren dulu adalah lillahi ta'ala. Karenanya, pondasi itu penting, apapun yang kita lakukan hari ini adalah lillahi ta'ala. Kita serahkan sepenuhnya pada Allah," katanya.

Ia juga mengatakan orang-orang yang berhasil hari ini janganlah dilihat hari ini, tapi lihatlah proses yang sudah diperjuangkan dan dikorbankan. Menurutnya, semua yang ada di depan ini adalah orang-orang hebat termasuk orang tua kita pasti melaluinya dengan pengorbanan dan air mata.

"Karena para wisudawan yakinlah bahwa masa depan kalian betul-betul dalam naungan dan Ridho Allah. Jangan lupa setiap doa, sebutkan kedua orang tua kalian, sebutkan jasa-jasa para alim ulama para guru kalian. Sebutkan juga Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018," tutupnya. [paw]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/hadiri-wisuda-ponpes-luhur-al-tsaqafah-menpora-pesan-untuk-selalu-optimis.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer