Rechercher dans ce blog

Sunday, May 6, 2018

Afghanistan berhasil rebut kembali wilayah kekuasaan Taliban

Merdeka.com - Pasukan Afghanistan berhasil merebut kembali sebuah distrik di Provinsi Utara Badakhshan yang dikuasai oleh kelompok militan Taliban. Mereka menaklukkan kelompok tersebut melalui serangan udara.

BERITA TERKAIT

"Distrik Kohistan, yang jatuh ke gerilyawan Taliban berhasil direbut kembali oleh tentara dan pasukan polisi yang didukung oleh serangan udara," kata juru bicara kepolisian provinsi, Sanaullah Rohani, dikutip dari Reuters, Minggu (6/5).

Rohani juga menambahkan bahwa kini para militan Taliban didorong kembali ke distrik Teshkan di mana mereka mengambil alih sejumlah pos pemeriksaan.

"Banyak di antara para pejuang yang jadi korban, tetapi tidak ada informasi mengenai jumlah pastinya karena di daerah terpencil tersebut sistem telekomunikasi masih tergolong lemah," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, saat musim semi tahunan datang, kelompok Taliban dengan gencar melakukan serangan di berbagai bagian negara. Pada Sabtu malam kemarin, sebuah bom dalam mobil meledak di dekat perbatasan Pakistan hingga menyebabkan gubernur distrik provinsi Paktia terluka.

Pada hari yang sama, pembom bunuh diri juga melancarkan aksi di sebuah rumah milik kepala polisi Kandahar Abdul Razeq di Spin Boldak, perbatasan dengan Pakistan. [ian]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/dunia/afghanistan-berhasil-rebut-kembali-wilayah-kekuasaan-taliban.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer