Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 25, 2018

XYZ Day: Dunia konten makin marak, apalagi muncul kreator muda

Merdeka.com - Industri internet kini tengah booming. Terutama soal konten. Chief Creative KLY, Ben Soebiakto, menyatakan saat ini dunia konten sedang marak. Terlebih dengan adanya YouTube. Muncul konten-konten yang segar terutama dari anak-anak muda.

BERITA TERKAIT

"Dunia konten sedang marak sekali. Lebih menarik munculnya banyak kreator muda dan punya impact ke industri," ujarnya saat acara XYZ Day di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4).

Terlebih, kata Ben, berdasarkan data, ada 70 juta milenial yang terhubung dengan internet. Sementara, survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2017, total pengguna internet Tanah Air mencapai 143,26 juta jiwa. Ini artinya setengah pengguna internet Indonesia adalah kaum milenial.

"XYZ Day ini dibikin untuk mengenal apa yang ada dalam industri ini. Mulai generasi X, Y, dan Z punya perbedaan mengonsumsi konten. Maka itu, di acara ini memberikan insight mengenai dunia konten dan media dari semua generasi," terangnya.

Dikatakannya, acara XYZ Day ini dibagi menjadi 2 acara. Mulai dari jam 10.00 WIB hingga sore sekitar pukul 17.00 WIB, adalah acara untuk konferensi. Kemudian di malam harinya adalah ajang penganugerahan bagi konten kreator.

Acara XYZ Day ini, merupakan event pertama KLY setelah KLN dan KMK Online bergabung. Event ini menghadirkan sejumlah influencer dan konten kreator ternama Tanah Air.

Mulai dari Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Ria Ricis, dan masih banyak lagi, mengisi acara konferensi terbesar ini. Selain itu, ada acara XYZ Day Creator Award. [ara]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/teknologi/xyz-day-dunia-konten-makin-marak-apalagi-muncul-kreator-muda.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer