Rechercher dans ce blog

Sunday, September 9, 2018

Kim Jong-un siap bertemu Putin di Rusia

Merdeka.com - Ketua Parlemen Rusia Valentino Matvienko mengatakan kepada wartawan, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dipastikan siap berkunjung ke Rusia. Soal waktu kedatangan Kim masih akan dibahas lewat saluran diplomatik kedua negara.

BERITA TERKAIT

Matvienko sebelumnya sudah bertemu dengan Kim di Pyongyang.

"Kim menyatakan dia siap melawat ke Rusia. Dia mengatakan tidak mau menunda kunjungannya dan soal waktu serta tempat pertemuan nanti akan dibahas lewat saluran diplomatik mulai sekarang," kata Matvienko, seperti dilansir laman Sputnik News, Minggu (9/9).

Menurut Matvienko, Kim menilai pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin nanti akan sangat penting baginya. Mereka dijadwalkan akan membahas strategi dan prospek kerja sama serta sejumlah isu penting lain dalam agenda internasional.

Ketika berkunjung ke Pyongyang Matvienko sudah menyerahkan surat dari Putin untuk Kim.

Dalam pertemuan dengan Matvienko, Kim menegaskan pentingnya peran Rusia dalam isu nuklir Korea. Ketua parlemen Rusia itu mengatakan pertemuan dengan Kim berlangsung lebih dari satu jam dalam suasana bersahabat. Kim juga menuturkan dia akan menjaga baik-baik tradisi hubungan dengan Rusia.

Matvienko menjelaskan Kim tetap berkomitmen dalam isu penyatuan dua Korea. [pan]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/dunia/kim-jong-un-siap-bertemu-putin-di-rusia.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer