Rechercher dans ce blog

Friday, August 24, 2018

September, Jembatan Holtekamp selesai dibangun

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan ke jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua. Saat ini proses pembangunan jembatan tersebut sudah masuk tahap finalisasi.

BERITA TERKAIT

Menteri Rini mengatakan, dirinya telah memantau perkembangan pembangunan jembatan, yang digarap olah tiga BUMN karya yaitu PT Hutama Karya (persero), PT Nindya Karya (persero), dan PT PP (persero) dan satu BUMN perkapalan PT PAL.

"Jembatan ini karena ini memang sinergi BUMN pembangunannya antara PP, Hutama Karya dan Nindya Karya dan PAL," kata Menteri Rini, saat meninjau jembatan Holtekamp, di Jayapura, Papua, Jumat (23/8).

Menurut Menteri Rini, jembatan tersebut dapat selesai pada September 2018. Namun untuk akses jalan lintas Holtekamp, dia menargetkan bisa diselesaikan pada Desember 2018.

Menteri Rini pun bangga kepada jajaran BUMN yang menggarap jembatan tersebut, karena jembatan sepanjang 732 meter di atas Teluk Youtefa didesain oleh anak bangsa. Jika jembatan tersebut telah beroperasi, maka akan memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jayapura ke perbatasan Skouw dari 2,5 jam menjadi 60 menit.

"Ini desain anak bangsa jadi insinyur kita sendiri. Insyaallah jembatan September selesai penuh tapi akses jalan Jayapura masuk Holtekamp Desember ini," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6

[bim]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/september-jembatan-holtekamp-selesai-dibangun.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer