Rechercher dans ce blog

Monday, August 27, 2018

ESDM rumuskan formula baru, harga LPG bisa lebih murah

Merdeka.com - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menghitung detail harga LPG dari masing-masing sumber. Termasuk merinci semua komponen biaya di antaranya, suransi, transportasi, penyimpanan, pengangkutan, dan biaya distribusi.

BERITA TERKAIT

"Nah ini data-datanya kita kumpulkan semua, kita rinci lebih dalam mana yang lebih real realisasi," kata Djoko, di Jakarta, Senin (27/8).

Djoko mengungkapkan, formula harga LPG yang baru akan mengacu pada kondisi komponen yang sebenarnya, sehingga akan jauh lebih fleksibel untuk menyesuaikan harga. Sedangkan selama ini, formula harga LPG hanya berdasarkan hitungan rata-rata dan tidak ada penyesuaian.

"Kayak sekaran harganya minyak dulu kan harga minyak USD 100 sekarang USD 70, kan harus kita sesuaikan jadi konstantanya harus kita sesuaikan dengan data-data yag se real sekarang," tutur Djoko.

Menurut Djoko, jika formula harga LPG baru mulai diterapkan, makan akan menciptakan efisiensi yang berujung pada harga LPG lebih murah atau tidak ada kenaikan harga. Namun dia masih akan mengkaji detail dampak tersebut.

"Tapi ini lagi kita kaji kan. bia lebih murah sehingga harga tidak naik. Karena harga dasarkan formulanya lebih murah, lebih murah artinya kan harga tidak naik," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/esdm-rumuskan-formula-baru-harga-lpg-bisa-lebih-murah.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer