Rechercher dans ce blog

Saturday, August 25, 2018

Eross Djarot jamin Ahokers dukung Jokowi meski Cawapresnya Ma'ruf Amin

Merdeka.com - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang biasa disebut Ahoker mendeklarasikan gerakan jaga Indonesia di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8).

BERITA TERKAIT

Gerakan tersebut sekaligus guna mengawal kemenangan pasangan bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Budayawan Erros Djarot yang ikut tergabung dalam gerakan tersebut memastikan Ahoker akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia menyebut Ahoker memahami setiap proses terpilih capres-cawapres.

"Saya pastikan iya (mendukung), karena satu hal yang dilihat seluruh proses perpolitikan dalam rangka cawapres sudah dipahami teman-teman," kata Erros.

Tak hanya itu, dia juga menyatakan Ahoker tidak bakal golput di Pilpres 2019. Meskipun sempat tersiar desas-desus tak bakal memberikan suaranya setelah mengetahui Jokowi memilih Ma'ruf sebagai pasangannya.

Erros juga menyebut Jokowi merupakan satu kesatuan dengan Ahok. Diketahui, Ma'ruf adalah orang yang mengeluarkan fatwa MUI bahwa Ahok telah melakukan penistaan agama beberapa waktu lalu. Akibatnya, memicu aksi 411 dan 212 di Monas hingga berujung bui terhadap mantan suami Veronica Tan itu.

"Bahwa seluruh Ahoker yang katanya sempat akan golput, saya rasa tak akan terjadi karena melihat urgensi kebutuhan Indonesia sekarang," jelasnya.

Reporter: Ika Definati

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/politik/eross-djarot-jamin-ahokers-dukung-jokowi-meski-cawapresnya-maruf-amin.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer