Rechercher dans ce blog

Monday, July 30, 2018

Besok, Pertamina bakal umumkan pengelolaan Blok Rokan

Merdeka.com - PT Pertamina menyatakan kesiapannya dalam mengelola Blok Rokan atau blok migas yang menjadi tulang punggung produksi minyak nasional. Rencananya, nasib Blok Rokan akan diumumkan perseroan besok, Selasa (31/7).

BERITA TERKAIT

"Blok Rokan kita siap. Kalau tidak salah besok akan diumumkan doain ya," kata Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (30/7).

Meski demikian, dirinya tidak menjelaskan secara detail mengenai penawaran yang dilakukan Pertamina untuk mengambil alih kilang yang sebelumnya dikelola oleh Chevron. "Masih di bidding masa nanya bocoran. No comment tunggu besok saja ya," imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah menerima proposal dari dua peminat Blok Rokan, setelah masa kontraknya habis pada 2021. Saat ini, sedang dilakukan evaluasi terhadap proposal, untuk menentukan pengelola Blok migas yang menjadi tulang punggung produksi minyak nasional tersebut.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan, Chevron dan Pertamina telah mengajukan proposal ke instansinya untuk menjadi pengelola Blok Rokan. Setelah proposal diterima, pada Rabu malam (25/7) tim penilai melakukan evaluasi terhadap proposal tersebut.

"Sedang dievaluasi, kita ini tim penilai," kata Arcandra, Kamis (26/7).

Menurut Arcandra, proposal yang diajukan kedua perusahaan baik. Pertamina pun sudah melengkapi proposal yang sebelumnya dikembalikan, untuk dilengkapi pembahasan permasalahan komersialnya. "Oh baik, proposalnya baik sekali ya kita meeting," tutur Arcandra. [azz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/besok-pertamina-bakal-umumkan-pengelolaan-blok-rokan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer