Rechercher dans ce blog

Sunday, June 10, 2018

Hindari kejahatan, Sandiaga imbau pemudik tak pakai perhiasan

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap tindakan kejahatan selama mudik Lebaran 2018. Dia meminta agar pemudik tidak menggunakan perhiasan yang mencolok untuk menghindari pencopetan.

BERITA TERKAIT

"Saya mengimbau pemudik menyimpan perhiasan karena akan menarik perhatian dan tindakan kejahatan. Tak perlu pakai perhiasan di jalan, sudah cantik. Jangan pake yang mencolok untuk menghindari pencopetan," katanya saat meninjau persiapan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Dia juga meminta masyarakat waspada terhadap orang-orang yang baru dikenal. Menurutnya, saat ini banyak penghipnotis yang berpura-pura bertanya lalu mencuri barang.

"Pencopet hati-hati, penghipnotis sekarang lagi banyak nih tanya jam, tanya kemana, tiba-tiba menghipnotis hilang barang-barang," sambung politisi Gerindra ini.

Di terminal Kampung Rambutan, kata Sandiaga, sudah ada 78 personel yang diturunkan untuk mengamankan pemudik dari tindakan kejahatan. Total 78 personel itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

"Jumlah aparat yang diturunkan di Kampung Rambutan ada 50 dari personel gabungan dan siaga 24 jam terbagi dalam 3 shift. Dengan TNI polri jadi 78 orang," ujarnya.

Selain itu, di terminal Kampung Rambutan juga tersedia posko kesehatan untuk memeriksa kondisi sopir sebelum mengemudi. Sandi menuturkan pengecekan kondisi sopir penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Tadi kita sudah lihat kesiapannya, meski miras narkoba nol, tapi tensi tinggi. Masih kita juga lakukan tes urin. Jangan sampai kita mengalami kecelakaan karena kondisi kesehatan dari pengemudi," tutupnya.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [fik]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/jakarta/hindari-kejahatan-sandiaga-imbau-pemudik-tak-pakai-perhiasan.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer