Rechercher dans ce blog

Sunday, June 3, 2018

Di tahanan, pria penerobos Polresta Samarinda mengamuk dan pukuli polisi

Merdeka.com - Andi Kosasih (32), pria penerobos penjagaan Polresta Samarinda, sore ini tadi mengamuk dan memukuli polisi jaga sel tahanan. Diduga gangguan jiwa, dia dibawa ke RS Atma Husada Mahakam, untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

BERITA TERKAIT

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Ulah Andi, kembali bikin heboh Mapolresta Samarinda. Tidak diketahui jelas sebab mengamuknya Andi, yang memang sesekali terlihat seperti orang linglung itu.

Akibatnya, petugas jaga Brigadir Rz, mesti dipasang perban karena luka memar. Beruntung, rekan Brigadir Rz datang dan mengamankan Andi. Sehingga amukan Andi tidak berlanjut.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto enggan mengomentari insiden itu. Namun dia menggarisbawahi, kejiwaan Andi memang perlu diperiksa lebih jauh.

"Nanti dokter jiwa yang bisa pastikan. Karena kita bukan ahlinya. Kondisinya labil," kata Vendra, ditemui di kantornya, Minggu (3/6).

Vendra menerangkan, untuk menghindari hal tidak diinginkan, Andi Kosasih tidak ditempatkan bersamaan dengan dengan tahanan. "Diisolasi, tidak digabungkan dengan yang lain," ujar Vendra.

Selama 24 jam diinterogasi kepolisian, Vendra juga memastikan Andi tidak terkait aliran ajaran tertentu. Pun demikian dengan barang bukti laptop, hanya berisikan perihal kerjaan dia sebagai tukang gorden. "Indikasi ikuti aliran itu tidak ada. Sementara dugaan gangguan kejiwaan," sebut Vendra.

Namun demikian, berdasar dari pantauan di sekitar ruang tahanan, Andi tidak berada di ruang isolasi seperti yang disampaiman Vendra. Melainkan berada di ruang tunggu pembesuk tahanan.

Dari pantauan merdeka.com, sekitar pukul 16.30 Wita tadi, Andi didampingi orangtuanya, Kosim Sukandar (61), meninggalkan Mapolresta Samarinda menuju RS Atma Husada Mahakam, untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Diketahui, pria tak dikenal bertas ransel, menerobos pagar dengan melompati pagar Mapolresta Samarinda, Sabtu (2/6) pagi. Sempat berteriak takbir, pria itu langsung disergap polisi dan digelandang masuk Polresta untuk diinterogasi. Bahkan, untuk memastikan isi tas AK, Gegana Brimob sempat memeriksa isi tas itu. [gil]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/di-tahanan-pria-penerobos-polresta-samarinda-mengamuk-dan-pukuli-polisi.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer