Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Wali Kota Solo setuju kendaraan dinas digunakan untuk mudik Lebaran

Merdeka.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memperbolehkan kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) digunakan untuk sarana mudik Lebaran. Rudy, sapaan akrab wali kota beralasan kendaraan berpelat merah tersebut akan lebih terawat jika digunakan daripada harus ditumpuk di balai kota.

BERITA TERKAIT

"Kalau saya lebih setuju digunakan untuk mudik saja. Asal tetap dirawat, kalau rusak dan hilang harus bertanggungjawab. BBM juga beli sendiri, ini kan kepentingan pribadi, bukan perjalanan dinas," ujar Rudy, saat ditemui di rumah dinas Loji Gandrung, Selasa (29/5).

Rudy menerangkan, jika harus diparkir di Balai Kota, Pemkot Solo justru yang kerepotan. Apalagi jumlah kendaraan dinas, baik roda dua maupun empat saat ini mencapai ribuan. Ditambah lagi jumlah cuti bersama tahun ini lebih panjang.

"Kalau setiap hari kita harus memanasi mesin dengan jumlah kendaraan ribuan kan repot. Apalagi roda dua, kaki kita bisa gempor nek nggenjot motor sekian banyaknya," katanya.

Kendati menyetujui penggunaan kendaraan dinas untuk mudik, namun Rudy mengatakan belum mengeluarkan aturan tersebut. Pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait regulasinya.

"Belum ada keputusan, masih nunggu pusat, kita akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Kita juga akan rapat dulu dengan Sekda," jelasnya. [lia]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/wali-kota-solo-setuju-kendaraan-dinas-digunakan-untuk-mudik-lebaran.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer