Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

Hajar perampok sampai tewas di Summarecon, MIB malah jadi tersangka

Merdeka.com - Penyidik Polres Metro Bekasi Kota menetapkan MIB sebagai seorang tersangka, meskipun dia menjadi korban perampokan bahkan mengalami luka bacok di lengannya. Penyidik berdalih bahwa yang dilakukan MIB membuat nyawa orang tewas, meskipun korbannya adalah pelaku perampokan, Arik Saifuloh.

BERITA TERKAIT

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jarius Saragih mengatakan, penetapan tersangka bisa gugur jika hasil gelar perkara penyidik usai meminta pendapat ahli menyimpulkan bahwa upaya MIB adalah aksi bela diri dari kekerasan yang dilakukan oleh Arik dan kawannya IY.

"Kita sedang minta pendapat ahli pidana dari kalangan akademisi, nanti masuk kategori terpaksa dalam keadaan bela diri atau seperti apa," ujar Jarius di Bekasi, Senin (28/5).

Ia mengatakan, penyidik saat ini tengah berupaya meminta pendapat ahli. Pihaknya menargetkan gelar perkara bisa dilakukan pada pekan ini. Sehingga, status MIB bisa lebih jelas berdasarkan keterangan ahli.

"Tersangka bisa gugur, jika memang nanti dari hasil gelar perkara MIB murni disebut melakukan pembelaan saat tengah dibegal," kata Jarius.

MIB dan kawannya AR dihampiri oleh Arik dan IY ketika swasfoto di jembatan Summarecon Bekasi pada Rabu dini hari pekan lalu. Arik meminta paksa telepon selular MIB, namun tak diberikan sehingga diancam menggunakan celurit. Perkelahian pun terjadi, MIB mengalami luka bacok karena menangkis.

Rupanya MIB melawan, dan berhasil merebut celurit yang dibawa pelaku. MIB pun menghajar dua pelaku, satu di antaranya tewas karena mengalami luka bacok di perut, pinggang, dan leher. Sedangkan, IY selamat meskipun kini masih dirawat di RS Anna Medika karena juga mengalami luka bacok.

Ketika diperiksa polisi, awalnya IY dan Arik mengaku diserang oleh sekelompok pemuda. Namun, belakangan terungkap bahwa mereka melakukan perampokan kepada MIB dan AR di Jembatan Summarecon Bekasi. [rnd]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/hajar-perampok-sampai-tewas-di-summarecon-mib-malah-jadi-tersangka.html

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

This North Texas city has asked large trucks to avoid its quaint downtown. They come anyway - Yahoo News

ragamnyakabar.blogspot.com Glen Rose’s downtown — lined with boutiques, antique shops, bookstores and cafes in early 20th century building...

Postingan Populer